Sanggupkah BPK Bongkar Skandal Century???

Wapres Jusuf Kalla yakin skandal Bank Century segera mendapat titik terang di tangan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Anwar Nasution. Watak keras Anwar dianggap bisa menyelesaikan kasus ini.

"Kita jangan mengintervensi dulu kasus ini, mudah-mudahan segera selesai. Kalau memang terjadi seperti itu yah terjadilah. Tapi saya yakin pak Anwar Nasution orangnya keras dia pasti mampu menyelesaikan kasus ini," kata JK dalam jumpa pers di kediamannya Jl Haji Bau, Makassar Selasa (8/9) malam.

Menurutnya, saat ini kasus pencairan dana ke Bank Century sedang ditangani. Ia mencontohkan saat menangani kasus lain, uang sebanyak Rp 30 miliar saja dilaporkan BPK. Demikian juga uang Rp 100 miliar yang raib di BI.

"Apalagi uang yang triliunan milik pemerintah yang dipakai untuk membayarkan bank yang telah dirampok oleh pemiliknya sendiri. Saya percaya moralitas Pak Anwar. Ini bukan kita bicara tentang si A atau Si B, tidak tapi kita bicara kepentingan nasional," urai JK.

Meski demikian ia menyangkan terjadi hal seperti itu dan berharap tak terulang lagi. Sebab, pencairan dana itu dianggapnya di luar kewajaran. Sejak awal dana yang akan dibayarkan untuk membantu Bank Century hanya sebesar Rp 600 miliar atau satu triliun. "Tapi kok malah jadi 10 kali lipat dari angka itu. Luar bias ketidaktelitian itu," pungkasnya.

Rakyat hanya bisa berdo'a, mudah-mudahan kasus Bank Century segera terbongkar dan terselesaikan serta para KORUPTOR di hukum seberat-beratnya, kalau perlu hukuman mati. dan mudah-mudahan negeri ini di anugerahi pemimpin yang bersih, amanah dan profesional dalam mengemban tugas-tugasnya.

Bagaimana menurut Anda...???



Comments :

4 komentar to “Sanggupkah BPK Bongkar Skandal Century???”
denadnan mengatakan...
on 

pertama kali....
moga para koruptor cepet2 insaf

Mas Doyok mengatakan...
on 

aku doain aja deh
semoga yg terbaik :D

NURA mengatakan...
on 

salam sobat
semoga bisalah sanggup,,daripada mngorbankan uang rakyat kannnn?

ada AWARD sederhana untuk mas ROCHIM ,,mohon diterima ya,,,di blog NURANURANIKU,,trims

Macam2 Tips mengatakan...
on 

mereka yang makan nangka nya kita yang kena getah nya,semoga mereka sadar dengan apa yang mereka perbuat...

Pengikut