Bertemu Setelah 25 Tahun Berpisah

Bagaimana ketika kita kehilangan sesuatu yang sangat amat kita cintai, kita rindukan bahkan kita harapkan hilang dari kehidupan kita? Namun setelah 25 tahun berlalu sesuatu itu tiba-tiba saja muncul didalam kehidupan kita. Pasti kita akan merasa sangat bahagia. Begitu juga dengan info dibawah ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa kasih komen ya....

Hujan mengguyur Arab Saudi ketika lebih dari 2 juta jama'ah calon haji, Rabu 25 November 2009. Hujan yang jarang sekali turun di Arab Saudi itu menggenangi tenda-tenda jemaah di kota Mina dan menyulitkan 2,5 juta jamaah yang hendak beribadah.

Tenda-tenda yang seharusnya akan menjadi tempat para calon haji melewatkan malam untuk berdoa dan merenung, bocor dan banjir. Kondisi ini dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit. Namun, menurut koresponden stasiun televisi CNN di Mina, Isha Sesay, hujan yang turun beberapa jam itu tidak menghentikan niat jemaah calon haji untuk beribadah.

"Mereka sudah menunggu bertahun-tahun untuk sampai di sini," kata Sesay. "Hujan adalah berkah. Mereka tidak akan membiarkan hujan menghambat jalan mereka," lanjut Sesay.

Seorang warga Mekah, Khaled Nemary, mengaku sudah seperempat abad dia tidak melihat hujan turun dengan derasnya. Sementara itu, menurut prediksi badan cuaca, hujan akan kembali mengguyur Arab Saudi sepanjang Jumat besok.

Menurut Sesay, tidak ada laporan kecelakaan atau peristiwa buruk menimpa jemaah calon haji yang tahun ini jumlahnya menurun karena kekhawatiran akan penyebaran flu H1N1.

Pemerintah Arab Saudi mengatakan, penyebaran flu H1N1 menyebabkan jumlah jemaah yang menjalankan rukun Islam kelima itu menjadi berkurang, meski jumlah jemaah internasional naik 17 persen.

Kemarin, kementrian urusan haji Arab Saudi mengatakan bawah jumlah jemaat kali ini 40 persen lebih sedikit. Sejauh ini, satu orang remaja dan tiga orang lanjut usia meninggal karena virus H1N1 saat menjalankan ibadah haji. Korban adalah remaja putri 17 tahun dari Nigeria, satu warga India, satu Sudan, dan satu jemaah wanita asal Maroko yang masing-masing berusia 75 tahun.

Para penjual juga merasakan dampaknya. Fahmi al-Rashidi mengatakan, dia sudah menurunkan harga emas yang dijual di tokonya di pasar Al-Ghaza, Mekah. "Saya kira ketakutan terhadap penyebaran flu dan naiknya harga emas membuat orang menahan diri untuk tidak berbelanja," kara al-Rashidi.

Semoga orang tua, saudara, tetangga atau teman kita yang sedang menjalankan ibadah haji dilindungi dan diberi keselamatan oleh Allah SWT hingga tiba di tanah air. Dan setibanya di tanah air, menjadi haji yang mabrur, bermanfaat buat rakyat yang ada disekitarnya, Amin.

Comments :

3 komentar to “Bertemu Setelah 25 Tahun Berpisah”
Muchlisin mengatakan...
on 

Lama juga ya penantian terhadap hujan: 25 tahun.

!Rchymera! mengatakan...
on 

Wach sungguh penantian yang amat berat tuch bang klo disini sampai seperti tuch bisa gosong dech kulit kita dan bisa2 terbakar hehehe...:D

Ace Maxs mengatakan...
on 

semoga hujan berkah tersbut bisa menjadi penambah barokah untuk semua jamaah haji , amin

Pengikut