Teganya Kau "Mbah Google"........!!!!!!!!


Kairo – Sama seperti halnya, gelandang Inter Milan Sulley Ali Muntari yang usai mencetak gol langsung bersujud syukur, striker tim nasional Mesir, Muhammad Abu Treka melakukan hal yang sama, bersujud syukur atas golnya.

Sebagai striker timnas Mesir, Abu Treka memiliki kesempatan untuk melakukan hal itu, menariknya, ekspresi kegembiraannya, setelah mencetak gol menyedot perhatian publik dan hebatnya, keunikannya ini hanya datang dari timnas Mesir.

Abu Treka, demikian panggilan akrabnya. Setiap berhasil menyarangkan bola di gawang lawan, dia mengekspresikan rasa syukurnya dengan sujud. Tanpa sungkan ia berlari gembira ke tepi lapangan dan bersujud di sana. Hal yang sama diikuti oleh rekan timnya yang lain. Benar-benar pemandangan yang langka.

Alhasil, ketika timnas Mesir sedang bertanding dan Abu Treka mencetak gol, banyak penonton yang terdiam dan terpana dengan selebrasi uniknya itu. Termasuk penonton non-muslim sekalipun. Dalam sebuah laga internasional, ketika terjadinya penyerangan Israel atas warga muslim di Gaza, Palestina. Abu Treka juga menunjukkan simpatinya. Kali ini kaos dalam yang ia kenakan bertuliskan "Ta’athufan ma’a Gazza, Sympathize with Gaza".

Striker Sevilla, Frederic Kanoute juga pernah melakukan hal ini, ketika tampil membela raksasa Andalusia tersebut, namun berujung dengan kartu kuning dan sanksi dari La Liga. Kanoute, striker Mali ini merupakan pemeluk Islam yang taat, yang merasa perlu menunjukkan simpatinya atas penderitaan muslim di Palestina.

Jika Kanoute dikartu kuning dan denda karena pesan politiknya, sementara foto ekspresi Abu Treka dihapus dari laman mesin pencari Google, karena dianggap kental dengan kepentingan politik. Teganya kau "Mbah Google". Hiks...hiks..hiks.



Comments :

6 komentar to “Teganya Kau "Mbah Google"........!!!!!!!!”
Mas Doyok mengatakan...
on 

wah aku sedikit berkurang nih ngefans ma mbah googlenya

denadnan mengatakan...
on 

sama mas doyok, bikin males..

muchlisin mengatakan...
on 

Mbah Google kok gitu sih, nggak fair

V3 Alifah mengatakan...
on 

wah...simbah google mungkin lagi error tu...hiks
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Keluarga Besar Hadiwiryanan mengatakan...
on 

http://hadiwiryanan.blogspot.com/2008/11/pesepakbola-mesir-berdakwah-di-lapangan.html

rchymera mengatakan...
on 

Wach mbah google sekarang nich jadi raja tega sebelum tenarkan kgk gitu xixixi...:-)

Pengikut