Hah..., Facebooker Incar Kasus Bank Century???

Setelah "sukses" menggalang massa melalui dunia maya yaitu Grup Facebook 'Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto', kini Pemilik akun tersebut mulai 'mengincar' kasus Bank Century. Bagaimanakah caranya???

Usman Yasin, pemilik akun Grup Facebook yang fenomenal tersebut mengaku tidak menyangka jika akun miliknya bisa merangkul jumlah anggota hingga menembus angka satu juta.

Usman mengaku terinspirasi untuk membuat akun tersebut karena melihat berbagai kejanggalan dalam penanganan kasus KPK. Maka Usman pun kemudian menggalang dukungan dari masyarakat untuk mendukung Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto.

"Ada desain besar secara sistematis untuk melemahkan KPK. Terlebih lagi saat ini KPK sedang gencar membidik kejanggalan yang terjadi dalam kasus Bank Century," kata Usman saat ditemui di Rektorat IPB, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2009).

Usman menambahkan, Chandra dan Bibit adalah dua orang yang paling getol menggarap kasus tersebut. Sehingga tak heran kedua pejabat tinggi KPK nonaktif itu menjadi sasaran utama.

Aktivis lingkungan asal Lampung yang sekarang sedang menjalani studi S3 di IPB ini juga mengaku sempat mendapat tekanan agar menutup akun Facebook miliknya. Namun tekanan ini dianggapnya hanya sebagai angin lalu saja.

Dengan keberhasilannya dalam membentuk opini mendukung langkah KPK di situs jejaring sosial, Usman pun kemudian terpikir untuk membidik kasus yang lebih besar lagi, yaitu kasus Bank Century.

Usman berharap pemerintah mampu menyelesaikan kasus tersebut hingga ke persidangan, sehingga semuanya terbukti secara jelas.



Comments :

3 komentar to “Hah..., Facebooker Incar Kasus Bank Century???”
anazkia mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum...
Salam ukhuwah...

Selama ini, saya hanya ikut2an saja join dengan grup tersebut. Ternyata, itu tho nama pendirinya. Terimakasih infonya.. :)

hattasy mengatakan...
on 

siap mendukung terus ... dua hal yang sama2 menggelisahkan, jika peduli candra bibit tentu juga harus peduli kasus Century ...yang diistilahkan oleh Taufiq Ismail sebagai : " perampokan murni !"

!Rchymera! mengatakan...
on 

Hallo bang baru bisa kunjung lagi nich coz banyak kerjaan pada numpuk,thanks ya bang infonya dan selalu ada yg baru disini membuat saya semakin betah huehuehue...:D

Pengikut