Google, Microsoft, Yahoo and Kang Rohman



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera bagi Anda pengunjung setia ROCHIM BLOG. Bagi pengunjung pemula, jangan lupa kasih corat coret (komentar) di tiap artikel Rochim yang Anda baca. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh pengunjung lama, dan terima kasih atas komentarnya.

Sudah lama neh gak coret-coret BLOG, sudah dua pekan lebih. Mungkin pembaca merasa aneh, heran, penasaran dengan judul postingan Rochim kali ini. Bukan tanpa dasar Rochim memakai judul tersebut, tetapi judul tersebut di buat berdasarkan pengamatan, penelitian dan renungan yang sangat panjang (he..., kayak profesor aja).

Google, siapa yang tidak kenal ama google ?! Para pengguna internet di indonesia bahkan di seluruh dunia telah mengenalnya. Sehingga para Blogger di Indonesia memberikan julukan (gelar) "MBAH GOOGLE". Dan tidak bisa dipungkiri oleh pengguna internet di seluruh dunia, bahwa saat ini google berada di rating pertama dibanding yahoo atau website lain yang ada saat ini. Dan yang berada di rating kedua tentu saja yahoo (yang memang yahooet, he...!!!). Jangan berpikir macam-macam, Rochim bukan apa-apanya yahoo lho. Rochim cuman user nya aja, bukan karyawannya, he...!!!.

Google memang menjadi "MBAH" nya web saat ini, sehingga yahoo belum bisa mengunggulinya. Sekarang yahoo telah menjalin kerjasama dengan microsoft untuk "mengeroyok" google, sebagaimana yang diberitakan detik.com pada beberapa pekan yang lalu.

terus apa hubungannya google, yahoo, microsoft dengan Kang Rochman?

Siapa yang gak kenal dengan Kang Rohman, yang memiliki salah satu alamat web kolom-tutorial.blogspot.com, tentu saja para blogger di Indonesia sangat familiar dengan nama dan alamat web tersebut. Yang memiliki jumlah pengunjung lebih dari 1.000.000, luar biasa bukan...??!! Tetapi ada musibah yang besar dengan BLOG Kang Rohman tersebut.

Begini ceritanya,
Tiga hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2009 pukul 11.00 WIB, Rochim berkunjung di BLOG Kang Rohman, sambil menyapa temans blogger Indonesia, Rochim juga "MENCICIPI HIDANGAN" yang telah disiapkan oleh Kang Rohman yaitu berutama template magazine yang baru. Pada tanggal 01 Agustus 2009 Pukul 10.00 WIB, seperti biasa Rochim berkunjung di blog Kang Rohman untuk menyapa para blogger Indonesia. Tetapi ketika alamat Kang Rohman (www.kolom-tutorial.blogspot.com) dimasukkan dan di enter, ternyata tampilan blog Kang Rohman gak muncul. Rochim kira sih, mungkin ada kesalahan teknis sedikit dengan blog kang Rohman tersebut.

Usut punya usut, info punya info, kabar punya kabar, ternyata blog www.kolom-tutorial.blogspot.com milik Kang Rohman di banned oleh "MBAH GOOGLE". Banyak sekali komentar yang dilontarkan oleh para blogger Indonesia. Dari komentar asin, pedas atau bahkan pahit sekalipun (masakan kale..., he....!!!). Karena banyak sekali ilmu yang dapat diambil dari blog Kang Rohman, dari orang yang belum bisa nge-blog sama sekali, sampai menjadi kid "master blogger". Sehingga beliaupun mendapat julukan dari para blogger Indonesia dengan sebutan "Web Master" atau "Master Blogger".

# Beberapa komentar para blogger Indonesia atas di banned nya blog Kang Rohman :

* Emang blog yg udah di apuz alias di banned,,bs nongol lg..mgkin kebanyakan iklan komersil kali yachh..trus ga di bagi2 mbah google jadi marah tuh sih mbah..khi..khi..khi (From Wulan)


* . . . . kau Google. . . .
mendingan aku pergi dari blogger yang tak berguna milikmu ini. . . .
kang rohman itu adlah guru para blogger indonesia. . . .
bagaimana bisa anda menghapus blog sang guru?
nantinya tak akan ada lagi generasi blogger indonesia!!! (Anonim)

* Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un.
Gue juga KAGET BANGET's GITU LOH.....
Hiks............................1001x (Wong Ganteng, www.car-insurance82.blogspot.com).

Itulah beberapa komentar yang muncul ketika blog kang Rohman di banned oleh 'MBAH GOOGLE". Yang menarik adalah komentar dari Wong Ganteng, bahwa ketika kita mengalami atau terkena musibah, maka hendaklah kita mengucapkan, "Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un" (Sesugguhnya segala sesuatu itu datangnya dari Allah SWT dan akan kembali pula kepada Allah SWT). Di banned nya blog Kang Rohman juga merupakan MUSIBAH buat kita semua dan dengan itu pula jangan sampai kita meratapi MUSIBAH tersebut bahkan sampai berputus asa. Tanamkan dalam diri kita, bahwa bersama kesulitan itu pasti ada kemudahan. Bersama musibah itu pula pasti ada hikmah yang dapat kita ambil di dalamnya.

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un. Turut berbelasungkawa atas di banned nya blog Kang Rohmandan. Semoga kita dapat mengambil hikmah atas di banned nya blog Kang Rohman tersebut dan semakin memotivasi kita untuk menjadi blogger sejati. Dan mudah-mudahan di Indonesia muncul para "Web Master" atau "Master Blog" yang baru, yang memiliki kemampuan lebih dari Kang Rohman. Karena murid itu harus lebih baik daripada gurunya, dan saya yakin itulah cita-cita "Master Blog" kita, yaitu Kang Rohman.

Kasih coretan (komentar) mengenai artikel diatas, sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin kita dengan musibah (di banned nya) blog Kang Rohman.


Comments :

6 komentar to “Google, Microsoft, Yahoo and Kang Rohman”
an mengatakan...
on 

sama aku juga merasa aneh kok bisa bisanya si google berbuat begitu aneh banget sumpah aku juga turut berbela sungkawa...

semoga bisa mengmbil hikmah tersebut!!!

Abdul Aziz Purnama Khatam mengatakan...
on 

Wah kasian Kang Rohman....!! Moga-Moga aja mbah GoogLe mencabut bannednya itu...

Akhatam

softwer downdoad mengatakan...
on 

aku gak bisa baca2 lagi tentang kang roman sedih banget kemarin pagi aku sempat menglinang air mataku setelah kang roman bilang blog nya di hapus ama blogger krn yg pertama kang roman pesan di shotmix nya aku baca sedih banget aku hikz hikz

Ita Irawati mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum... duh kasian banget sih... aku turut ikut berduka Kang... jangan bersedih,,, kita ambil hikmahnya aja, semua kejadian pasti ada hikmahnya

rchymera mengatakan...
on 

Sebelumnya turut prihatin juga nich bang tapi sekarang blog Kang Rochman sdh kembali seperti semula,malahan semakin keren xixixi...:-)

Hidup Kang Rochman aja dech hehehe...^-^

Andhie mengatakan...
on 

Kabar gembira blog kang rohman dah balik lagi,,,,

Pengikut